Halaman Depan

Wednesday, February 19, 2014

HotSpot Hunter

Karena beberapa pekan lalu liburan semester, maka internet kos dimatikan sementara. Saya kurang paham, kenapa setelah banyak anak-anak kos yang sudah datang, internet kos masih aja belum dinyalakan. Kabar terakhir sih baru bisa nyala kembali setelah awal Maret nanti. Mau tak mau saya harus jadi hotspot hunter hingga awal bulan Maret. Entah istilah ini lazim dugunakan ato tidak bagi para pengguna wi fi, tapi saya lebih enak menyebutnya demikian.
Saya bingung, setiap gak ada internet pasti banyak banget rencana kalo ketemu internet ntar harus bla bla bla ini itu dan lain-lain. Tapi begitu dah ketemu internet kampus yang kecepatannya kadang-kadang berlipat-lipat lebih cepat dari internet di kos, saya justru bingung ato males mau ngapain. Paling cuma ngaskus, download anime yang belum sempet didownload, ato searching lain-lain sebentar. Sudah jadi mahasiswa semester akhir juga sih, tapi kebiasaan nonton di laptop masih aja jalan. Padahal cukup berisiko juga ngganggu kewajiban-kewajiban kuliah macam tugas akhir atopun laporan PPL.
Bagi saya, berburu hotspot memiliki sisi menarik tersendiri. Kita bisa dapat kecepatan yang wah ratusan ato bahkan ribuan kilobyte buat dipamerin yang kadang susah ato malah mustahil dijangkau dari akses lewat modem ato internet kabel. Kita bisa berinteraksi dengan hotspot hunter lain yang kebetulan ada di situ, gak hanya ndekem di kos dan jadi hikikomori (baca). Dan kadang bisa emosi-emosi berjama'ah jika internetnya lagi lemot.
Akan tetapi, jadi hotspot hunter juga agak merepotkan. Dengan laptop yang sementara ini tanpa baterai, harus nyari colokan, harus bawa charger kemana-mana. Apalagi kalo colokannya tercabut, ato dicabut orang yang lagi iseng. Cnet!! (entah sound effect nya bener gak), laptop mati seketika. Serta tanpa adanya kipas eksternal, laptop jadi lebih cepet panas. Menjadi Hotspot hunter ternyata berisiko merusak laptop. Tapi ya apa boleh buat. Selama internet kos belum nyala, kalo pengen cari gratisan internetan ya mau tidak mau cari hotspotan. Meskipun masih ada abu gunung kelud yang tipis menyelimuti meja-meja tempat nongkrong para pemburu hotspot, kalo dah pada niat ya begitulah. Mumpung sedang konek internet, dibikin tulisan buat nambah-nambahi entry.

No comments:

Post a Comment