Halaman Depan

Thursday, June 2, 2016

Pengalaman Pertama Jajan Online

Akhir Mei 2016, saya terhasut untuk jajan online. Sebenarnya ini bukan pertama kali nya saya jajan online sih. Sebelum-sebelumnya sempet jajan di google play juga. Tapi tentu berbeda antara bertransaksi dengan mesin (google) dibandingkan dengan bertransaksi dengan manusia pemilik toko online.  Lagipula cara bayarnya juga berbeda. Google play bisa lewat potong pulsa.

Nah Sabtu 28 Mei, saya mulai ngubek-ubek tokopedia. Dan barang yang saya cari adalah... 


Vacum Cooler buat laptop. 
Sebenarnya kamis malam saya nemu ada yang jual vacum cooler di grup facebook. Sayang sekali pas saya hubungi tidak ada jawaban.
Setelah mendapat rekomendasi merk vacum cooler yang cocok dari grup fb, akhirnya saya cari di tokped dan ketemu sebuah lapak. Ini tokonya.  Setelah saya merasa cocok, saya langsung klik [Beli]. Langsung saya disuruh mengisi form mengenai tujuan pengiriman, jumlah barang, cara pembayaran, dan lain-lain.

Setelah dhuhur, saya sempatkan ke ATM untuk segera membayar. Selesai membayar, kita harus konfirmasi ke pihak tokped dalam 1x24 jam. Dan saat konfirmasi, ternyata disuruh upload bukti pembayaran juga. Untung saja belum saya buang.

Lecek
Selesai konfirmasi, saya lihat-lihat lagi lapaknya dan... JEDER!!

Duh
Ternyata saya kurang teliti. Saya panik dan langsung menghubungi penjual nya lewat diskusi barang. 
Dan saat itu saya baru sadar ada shop notes nya seperti ini: 
Makin panik
Untung saja meskipun shop notes nya tertulis demikian, penjual nya masih tetap nanggapi pertanyaan yang masuk.

Akhirnya barang pun dikirim Senin pagi. Pengalaman ngirim paket lewat JNE ke bengkulu selatan sih 2-3 hari baru sampai. Pengennya sih diterima hari Rabu. Tapi mengingat kota Manna yang 3 jam dari Bengkulu, akan lebih masuk akal jika baru diterima hari Kamis. Dan kenyataan nya pun memang demikian. Setidak nya tidak telat lah. Overall, cukup puas lah pengalaman jajan online pertama. Oh iya.. tadi sempat bingung saat ingin review lapak.

Sampai dengan selamat. Baru inget difoto setelah buru-buru dibuka
Pesan moral: Jangan pesan barang di toko online saat akhir pekan. 

No comments:

Post a Comment