Halaman Depan

Sunday, May 18, 2014

Ngomongin Ini, Komik Golongan Darah

Belakangan ini di internet banyak sekali beredar komik-komik tentang golongan darah yang dikemas dalam bentuk karakter yang lucu dengan kepribadian dan sifat yang khas sesuai dengan  golongan darah masing-masing, baik di blog, sosmed, maupun web-web lainnya. A yang identik dengan keteraturan, B yang identik dengan pemberontakan, 0 yang identik dengan semangat kuat, serta AB yang identik dengan rasonalitas. Kurang lebih demikian, silakan koreksi jika salah. 


Kalo dari yang saya rasakan, ada beberapa efek dari komik golongan darah ini. Entah sih ini dirasakan orang pada umumnya atau tidak. 
  • Bagi orang yang mudah terpengaruh seperti saya, entah sadar atau tidak mereka kadang jadi bersikap maupun bersifat sesuai dengan golongan darah mereka. Misal orang yang semula bersikap biasa , setelah tau sifat golongan darah AB yang merupakan golongan darahnya, lantas dia jadi berlagak sok logis.
  • Jadi meragukan hasil pemeriksaan golongan darah dulu. Sifat sehari-hari dengan yang di komik golongan darah  agak jauh berbeda.
  • Saat tau golongan darah orang lain beda dengan kepribadiannya, kaget dan malah kadang protes. Padahal kan wajar aja beda.

Seharusnya sih ya kita ambil aja sih manfaatnya. Buat jadi bahan introspeksi dan motivasi untuk memperbaiki diri. Jangan malah jadi alasan kita dalam berbuat salah, misalnya: " Gue kan golongan darah B, wajar aja sih kalo dateng nya telat." , atau semacamya. (Sambil menasihati diri)
Tapi terlepas dari itu semua, komiknya cukup lucu dan menghibur sih. Pengemasannya bagus, sederhana tapi pas.

Disclaimer:
gambar ambil dari google
komik golongan darah by Park Dong Sun

No comments:

Post a Comment