Halaman Depan

Friday, May 9, 2014

Setelah Hiatus

Akhirnya bisa kembali nulis-nulis di blog lagi setelah sebulan lebih sedikit tanpa postingan. Emang diniatkan hiatus sebulan sih, tapi blog minim follower kayak gini mana ada yang sadar kalo yang nulis sedang meliburkan diri nulis. Jangankan follower, Pageview nya nambah aja dah Alhamdulillah. Tapi bagaimanapun keadaannya, saya masih menikmati maen-maen dengan blog yang berumur 5 bulan'an ini. 
Menulis itu ribet, tapi cukup menyenangkan. Saya jadi sering kepikiran, "kira-kira ini cocok buat bahan tulisan gak ya? wah kayaknya ini bagus buat ditulis." dan semacamnya. Yang sulit dari cari bahan menulis adalah, tema yang kita anggap bagus belum tentu menarik buat pembaca. Misalkan, pengalaman waktu bla bla bla apalah. Mungkin bagi kita menarik dan berkesan, tapi mungkin bagi orang lain biasa aja. Meskipun dapat ide bagus pun kadang malas buat merealisasikan dan menyelesaikannya. 
Selain itu saat menulis, saya cenderung ingin menyampaikan semua hal yang ada dalam pikiran saya untuk dituangkan dalam tulisan. Bisa dibilang sisi keegoisan penulis lah mungkin. Tapi, belum tentu juga pembaca mau baca tulisan panjang-panjang, terutama pembaca yang lebih suka lihat gambar. Ribet. Memang saya yang aneh. Blog belum tentu dibaca juga dah mikirin ribet-ribet. Padahal penulis-penulis terkenal mungkin menulis tanpa memikirkan hal-hal ribet macam itu, mereka menulis apa yang mereka suka. Suka silakan baca, kalo tidak ya gak usah.
Lalu yang paling susah, mempromosikan blog atau postingan baru. Seperti terlihat pada paragraph-paragraph sebelumnya, sepertinya saya masih agak pesimis dengan tulisan saya sendiri. Gara-gara itu, saya jadi gak enak kalo mempromosikan blog yang masih amburadul. Lalu belum dapet media yang pas dan efektif buat promosi. Yo wes lah yang penting nikmati aja dulu maen-maen dengan blog. Nulis blog gak usah terlalu dipikir kayak nulis tugas.

No comments:

Post a Comment